Tak Sempat Berolahraga, Rutin Naik Tangga Saja

posted in: Health | 0

Advertisement

naik tangga

Jakarta Rutin naik tangga telah membantu 135 juta orang di India membakar 8 kalori per menit setiap hari. Naik tangga dapat dijadikan alternatif bagi individu yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga.

Manfaat naik tangga sama seperti aerobik, sistem peredaran darah menjadi lebih baik, dan mampu memompa jantung lebih maksimal. Bahkan rutin naik tangga, dapat memperkuat otot di kaki, dan menambah stamina yang membuat Anda tidak cepat lelah.

Jika selama ini Anda lebih banyak memanfaatkan lift kantor, mulailah untuk menaiki anak tangga ke ruangan tempat Anda bekerja, atau ruangan yang ingin Anda tuju. Bila Anda merasa berat untuk memulainya, cobalah secara perlahan, dan berhenti jika Anda merasa lelah.

Jangan membungkuk saat menaiki anak tangga. Dan jangan menaiki dua anak tangga sekaligus. Menaiki tangga merupakan latihan terbaik untuk mendapatkan paha bagian depan dan bokong yang indah. Namun menaiki tangga, dapat menjadi masalah serius bagi mereka yang memiliki masalah di lutut.

Dikutip dari Health Me Up, Senin (6/10/2014), para ahli menyarankan agar naik tangga dengan kecepatan sedang dan moderat. Jangan terburu-buru, karena berisiko pada lutut Anda. Dan jangan lupa untuk mengatur nafas selama Anda naik tangga, sampai ruangan yang ingin Anda tuju.

Sumber: Liputan6

Advertisement

Leave a Reply