Produser Safir Untuk Apple Bangkrut

posted in: Gadget | 0

Advertisement

safir

Sebuah kabar yang tak mengenakkan datang dari sebuah perusahaan bernama GT Advanced. Publik mungkin tak mengetahui nama perusahaan ini, namun GT Advanced merupakan pihak yang memasok produk layar safir yang digunakan Apple untuk produk jam tangan pintar Apple Watch miliknya.

Meski telah mengumumkan kondisi bankrutnya, GT Advanced mengatakan kalau mereka masih akan beroperasi seperti biasa. Meski bankrut, bukan berarti GT Advanced langsung dianggap sebagai perusahaan yang gulung tikar. CEO GT Advanced mengatakan kalau hingga tanggal 28 September kemarin, pihak perusahaan masih mempunyai dana tunai sebesar 85 juta USD.

Produk GT Advanced diketahui memang digunakan dalam beberapa produk Apple. Yang paling utama adalah pada lapisan pelindung untuk layar Apple Watch. Selain itu, Apple juga menggunakan layar safir untuk melapisi sensor sidik jari serta kamera pada produk iPhone.

Bankrutnya GT Advanced ini pun dikabarkan mempunyai keterkaitan dengan pembatalan penggunaan layar safir pada produk iPhone 6. Terlebih sebelumnya cukup santer mengenai kabar pemakaian layar safir yang tahan banting untuk melapisi produk iPhone.

Sumber: Pulsa

Advertisement

Leave a Reply